Berhati-Hatilah, Jika Di Rumah Anda Banyak Cicak!!! Mungkin Itu Pertanda Bagi Anda...... - Isi Hati Rakyat

Berhati-Hatilah, Jika Di Rumah Anda Banyak Cicak!!! Mungkin Itu Pertanda Bagi Anda......

 Biawak memang menjadi salah satu hewan yang sering dijumpai di rumah. Seringkali banyak kotoran biawak yang berserakan, terutama di ruangan yang jarang digunakan atau di kamar mandi dan toilet. Kebisingan yang ditimbulkannya sangat mengganggu, terutama di malam hari.

Berikut penjelasan bahaya cicak, yuk tonton dan share!


Ruqyah dan Hadits


Dalam dunia ruqyah, biawak adalah makhluk yang membawa sihir dan harus diberantas.


Dalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami' at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata: Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang membunuh cicak, di awal memukulinya ini dan itu adalah satu kebaikan.


Siapa pun yang membunuhnya pada pukulan kedua akan memiliki kebajikan ini dan itu yang berbeda dari yang pertama.


Jika dia membunuhnya pada serangan ketiga, maka itu akan menjadi bantuan yang berbeda baginya daripada serangan kedua.


Dalam Sahih Muslim disebutkan: Barangsiapa membunuh seekor cicak dengan sekali tebasan, maka ia mendapat seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (baik) berbeda dengan yang (pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (baik) berbeda dengan itu (kedua).


Dalam Thabrani "al Mu'jam al Ausath" dari hadits Aisyah mengatakan, "Aku mendengar bahwa Rasulullah bersabda," Barangsiapa membunuh cicak, maka Allah akan menghapus tujuh kesalahan baginya.


Iklan Tautan ADSENSE 200 x 90


style="font-family: 'verdana' , 'sans-serif'; font-size: 13pt; line-height: 19px;">Ibnu Majah meriwayatkan dalam “Sunan”-nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh yang ditemuinya Aisyah dan lihat


di rumahnya tergeletak tombak.


Ia pun bertanya kepada Aisha, "Wahai Ibu orang beriman, apa yang kau lakukan dengan tombak ini?" Aisha menjawab, "Kami baru saja membunuh seekor kadal.


Bahkan, Nabi pernah memberi tahu kami bahwa ketika Ibrahim (as) dilemparkan ke dalam api, tidak ada hewan di bumi pada saat itu kecuali dia yang akan memadamkannya kecuali biawak yang meniup api.


Maka Nabi memerintahkan untuk membunuhnya. Kitab “az Zawaid” menyatakan bahwa hadis Aisyah shahih dan dapat dipercaya umatnya.


Namun demikian, bukan berarti setiap kita mendapatkan cicak maka kita harus membunuhnya karena perintah dalam hadits bukanlah kewajiban, melainkan sunnah untuk membunuh setiap cicak yang berbahaya.




Penyakit


Selain media magis, cicak juga pembawa kuman berbahaya. Tubuh biawak mengandung bakteri berbahaya, yaitu bakteri Escherichia Coli atau E Coli. Escherichia Coli telah dikenal sebagai mikroba yang dapat menyebabkan sakit perut dan dapat membahayakan kesehatan tubuh.


Jika biawak bersentuhan dengan makanan, diharapkan makanan tersebut dibuang karena dikhawatirkan sudah terkontaminasi.




Kadal Najis


Dalam sebuah penelitian, kotoran biawak juga terbukti mampu menembus plastik. Penelitian menunjukkan bahwa jika kotoran biawak bersentuhan dengan handphone, kotoran tersebut dapat merusak monitor handphone.


Karena itu, jika ada cicak di dalam rumah, berhati-hatilah. Kita harus berusaha menyingkirkan kadal dari rumah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Buruan di klik gambarnya